BlogPingSite
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Minggu, 02 Maret 2014

CARA MEMBUAT JUDUL POSTING SEO



Cara Membuat Judul Postingan SEO Friendly - setelah kemarin saya berbagi artikel tentang Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Berkualitas, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tips Cara Membuat Kata Kunci Judul Postingan Yang Menarik dan SEO Friendly
Judul Artikel adalah hal yang sangat penting dalam sebuah blog atau website. Kalau kita membuat postingan tanpa judul akan seperti bagunan tanpa pondasi yang kokoh. Kekuatan Judul-lah yang membuat sebuah blog atau website mendapatkan traffik. Ibaratkan kita akan membaca buku pasti kita melihat judulnya terlebih dahulu, dan judul yang menariklah yang pasti akan anda pilih walaupun isi buku itu kalah dengan isi buku yang judulnya kurang menarik. Begitu juga dengan judul sebuah postingan, bila judul postingan di blog kita sangat menarik, pasti akan banyak visitor yang berdatangan. Dan kita tidak hanya asal-asalan memilih judul yang unik dan menarik, kita juga harus menggunakan sedikit teknik SEO supaya Judul artikel alog kita lebih terlihat dihalaman pencarian utama.
Ada beberapa cara terbaik menulis judul postingan agar lebih unik, menarik dan SEO. Dalam penulisan judul artikel juga harus berhati-hati dan harus sesuai dengan isi postingan yang kita sajikan. karena Google webmaster melalui Google Update melarang menggunakan judul postingan yang tidak sesuai dengan isi konten yang blogger sajikan. Hasilnya akan buruk di mata google, karena dengan judul attraktif yang anda buat namun tidak sesuai dengan konten yang anda tulis dipostingan blog anda. Ini juga dapat menurunkan reputasi blog anda di mata google, karena konten yang anda sajikan tidak sesuai dengan isi konten tersebut.
Namun bagaimana kita Membuat Judul Postingan Yang Menarik Dan SEO friendly?
untuk membuat judul postingan yang unik dan menarik anda cukup menerapkan cara ini untuk mengoptimalkan SEO blog di mesin pencari. Berikut tips-tipsnya.

Pilihlah judul yang menarik
anda harus memilih judul yang sangat menarik perhatian calon pembaca. Seperti Cara Ampuh, Cara Cepat, Cara Paling, Bagaimana Cara, Ulasan Lengkap, Tips Terbaik, dan lain sebagainya.. Kata-kaka ini biasanya banyak digunakan pengguna internet untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Namun pastikan isi konten yang anda sajikan harus sesuai dengan judul konten yang anda tawarkan. Atau anda juga bisa membuat judul artikel yang sedang populer dan banyak dicari orang. Ini juga bisa membuat traffik blog anda naik. Namun ingat! Judul Konten dan Isi Konten harus sesuai. Misalkan anda membuat judul artikel seperti ini "BoyBand Coboy Junior Bubar" namun konten yang anda sajikan tidak lengkap dengan data tersebut atau malah ngawur. Bersiaplah blog anda kena Google Penguin. Karena anda hanya menarik traffik dari pengguna namun konten yang anda sajikan tidak sesuai dengan isi konten tersebut.

Pilihlah judul yang banyak dicari orang
langkah pertamanya anda harus tentukan judul yang anda inginkan. Misalnya "cara membuat blog". Selanjutnya anda buka tab baru, kunjungi www.google.com dan ketikan judul yang tadi anda tentukan, misalnya "cara membuat blog" lalu klik search. Anda geser kepaling bawah akan ada beberapa judul artikel yang banyak di cari orang.  disana banyak sekali pilihan, dan anda dapat memilih salah satunya karena biasanya yang muncul itu adalah judul yang paling sering dicari. Namun terkadang ini terlalu panjang maka sebaiknya anda perlu sedikit mengubahnya dengan cara berpikir kreatif.

Ejaan (spelling)
Sebelum mempublish artikel anda harus pastikan dahulu kalau judul artikel anda benar ejaannya. Supaya para mencari informasi bisa menemukan judul artikel anda dalam mesin pencari. Kalau anda salah ejaan dan anda telah mempublish artikelnya maka akan sedikit susah dalam mengeditnya, apalagi jika sudah terindex oleh mesin pencari.
untuk platform mywapblog mungkin dalam mengedit artikel akan lebih mudah. Dan sedikit tips dari saya sebelum anda mempublish artikel sebaiknya anda klik tombol Pratinjau terlebih dahulu. Untuk melihat apakah ejaan pada artikel tersebut sudah benar atau tidak, kalau artikelnya sudah sempurna anda tinggal menerbitkannya.

Cara Membuat Kata Kunci Judul Postingan Yang Menarik Dan Seo Friendly
Analisis kata kunci
anda harus meng-analisis terlebih dahulu dengan menggunakan Google Keyword Tool dan gunakanlah 1 atau 2 kata kunci di dalam judul artikel. Dengan kata kunci dengan yang anda bidik di dalam judul artikel, anda akan dengan mudah mendapatkan traffik dari mesin pencari sesuai dengan pengguna (calon pembaca) yang menggunakan kata kunci tersebut.
Gunakan judul yang singkat
Singkat disini yaitu berarti komplit (singkat, padat, dan jelas). Anda harus membuat beberapa alternatif judul postingan dengan menggunakan kombinasi beberapa keyword yang dipilih (sepadat mungkin). Dalam memberi judul usahakan judul tidak melebihi 40 karakter (untuk Mywapblog), termasuk karakter spasi dalam judul artikel anda. Kalau judul artikel anda singkat dan padat pasti akan terlihat semua dimesin pencari, Dan juga bila URL judul blog anda singkat pasti akan lebih terbaca semua dari pada menggunakan URL yang panjang, jika anda menggunakan judul yang panjang usahakan target kata kunci yang anda bidik ada di bagian kata pertama atau di awal judul artikel dan hindarilah kata yang tidak terlalu penting, sehingga url yang terbentuk padat dengan kata kunci. penggunaan URL pendek menjadi bagian dalam SEO untuk URL Struktur. Judul yang singkat memungkinkan hasil yang lebih variatif oleh mesin pencari. Tidak semua orang mau atau bisa mengikuti pola pembentukan kata yang baku di dalam Bahasa Indonesia. Mempermudah pengembangan lebih lanjut atas judul-judul serupa, yang kemudian digabungkan dalam daftar disambuguasi. Seandainya terjadi bentrokan judul, bisa mengikuti prioritas judul. Saya akui memang memilih judul url yang singkat dan padat itu susah, coba anda lihat url artikel ini, hanya kurang huruf Y Saja.

Publish artikel
setelah anda memperhatikan tips-tips di atas selanjutnya anda publish artikel tersebut. Dan jika diperlukan editlah judul postingan. Dan masukanlah kata-kata yang tidak masuk dalam url postingan, tetapi masih diperlukan agar terbentuk judul postingan blog yang menarik dan enak dibaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar