BlogPingSite
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Minggu, 02 Maret 2014

Cara Meletakan Kata Kunci Pada Postingan dan blog




Cara Meletakan Kata Kunci Pada Postingan dan blog - baca juga tentang Cara OptimasiLink Agar SEO Friendly, pada postingan kali ini saya masih membahas seputar teknik SEO ON PAGE yaitu teknik yang dilakukan didalam website atau blog.
Suatu kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain. Sebutan kata kunci menurut SEM berarti sebuah kata atau frasa (gabungan kata, seperti 'Seputar SEO Tempat Belajar SEO') yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna.
Peletakan kata kunci atau yang sering kita sebut keyword pada suatu website, blog, ataupun artikel adalah hal yang paling utama bagi seseorang yang ingin membangun websitenya memenuhi kriteria atau kaidah SEO. Saya perhatikan sudah banyak pemilik website atau blog yang mengetahui teori ini tetapi banyak yang bingung mengenai peletakan kata kunci pada website, blog atau artikel yang dibuatnya.
Cara Meletakan Kata Kunci Pada Postingan ini saya dapat dari berbagai sumber, Lalu bagaimana cara peletakan keyword atau kata kunci pada sebuah artikel blog?
1.      Letakan kata kunci pada judul artikel atau blog
Peletakan kata kunci pada judul artikel ini adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap blogger, Jika anda membidik sebuah kata kunci "SEPUTAR SEO" tapi anda malah memilih judul artikel tersebut dengan "Tempat Belajar SEO", ya tentunya anda pasti akan kalah dalam hasil pencarian, kecuali anda menggunakan teknik SEO DEWA !!
Untuk aturan peletakan kata kunci pada judul artikel adalah meletakan target kata kunci bidikan anda di awal judul artikel. Contohnya anda membidik kata SEPUTAR SEO maka anda harus meletakan kata SEPUTAR SEO pada awal judul artikel.
Benar : "SEPUTAR SEO - Tempat Belajar SEO"
Salah : "Tempat Belajar SEO - SEPUTAR SEO"

Kata kunci harus terdapat pada link
poin ke dua ini tujuannya sama dengan poin pertama tadi, dengan meletakan kata kunci pada awal judul artikel pasti kata kunci tersebut akan masuk dalam link tersebut. Situs yang lain merujuk pada website Anda disebabkan oleh cara pandang suatu mesin pencari. Dengan adanya kata kunci yang terdapat pada link Anda maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk tampil pada halaman 10 besar berdasarkan keyword tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi silakan anda baca artikel saya tentang Cara Memilih URL Artikel SEO Friendly.
Kepadatan kata kunci
Sebenarnya Tidak ada aturan yang secara khusus menyebutkan tentang kepadatan kata kunci yang benar-benar pasti karena mesin pencari seperti google sering mengubah algoritma atau cara mereka dalam menganalisa suatu website atau blog. Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa google akan menganggap website kita spam atau sampah jika terdapat kata kunci sebesar 2% dari kata yang ada dalam content atau artikel kita, tetapi mesin pencari yang lain seperti yahoo dan MSN baru menganggap bahwa content Anda sebagai spam atau sampah jika kata kunci yang terdapat dalam content atau artikel Anda mencapai 5% dari jumlah kata yang terdapat dalam artikel Anda.
Para ahli SEO juga sering berpendapat tentang jumlah kata kunci pada sebuah content atau artikel, dan pendapat mereka berbeda-beda dan sekarang beberapa ahli SEO telah memadukan pedapat mereka tentang kepadatan suatu kata kunci atau keyword. Jadi janganlah Anda terfokus pada teori ini. Sertakan saja kata kunci pada permulaan content Anda dan menulislah secara biasa atau alami. Jika ingin mengambil sisi amannya maka Anda dapat menyertakan kata kunci dengan perbandingan kurang dari 2% dari content Anda dan dalam peletakannya.
Letakan bold, underline, dan italic
Meletakan tag-tag tersebut tujuannya untuk menekankan keyword bidikan anda, karena mesin pencari lebih memperhatikan tag yang ditebalkan, digaris bawahi atau dibuat miring, jadi tempatkan-lah tag yang tebal, garis bawah atau miring agar website Anda memiliki ranking yang lebih tinggi karena lebih mendapatkan perhatian dari mesin pencari.

Letakan kata kunci pada Alt tag
sebagian besar di dunia internet sudah tahu bahwa mesin pencari spider itu tidak bisa melihat gambar, melainkan ia cuma bisa membaca isi deskripsi gambar tersebut dengan Alt tag. Jika di dalam blog atau artikel anda terdapat gambar maka sisipkalah kata kunci blog atau artikel tersebut pada Alt tag. selengkapnya anda bisa baca postingan saya tentang Cara Optimasi Gambar Agar SEO Friendly
Letakkan kata kunci Anda pada paragraf awal dan akhir
meletakan kata kunci pada paragraf awal dan akhir artikel Anda merupakan strategi SEO yang bagus karena mesin pencari lebih memperhatikan beberapa tampilan pertama pada website Anda. Penempatan kata kunci diawal dan diakhir paragraf ini akan lebih baik jika menggunakan tag bold, underline, dan italic.
Jangan meletakkan kata kunci yang tidak sesuai dengan topik dalam artikel Anda
Jangan mengisi artikel blog Anda dengan kata kunci yang tidak berhubungan dengan topik Anda. Hal ini akan mengakibatkan dampak negatip terhadap kata kunci anda yang lainnya. Jangan meletakkan kata kunci yang tidak sesuai dengan topik dalam artikel Anda. Jika mesin pencari melihat kata kunci yang tidak sesuai dengan topik kemungkinan besar website Anda akan di dilarang atau tidak akan tampil dalam suatu halaman hasil pencarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar